Dalllgna : Dovizioso Harus Menang

RajaDominoQQ.com – Peluang Andrea Dovizioso untuk memeraih gelar juara dan mengalahkan saingan terdekatnya Marc Marquez di musim ini sangat kecil.

Rider Ducati itu sudah tidak punya banyak pilihan dalam mempertahankan peluangnya untuk perebutan gelar MotoGP, dia dipaksa harus menang di GP Valencia, hasil itu juga masih belum bisa memastikannya dirinya untuk menjuara dunia dunia MotoGP musim ini.

Selisih 21 poin membuat rider asal Italia itu berharap adanya keajaiban untuk bisa merebut gelar juara dunia, Luigi DallIgna Manajer Umum Ducati Corse mengakui kalau timnya tidak hanya butuh kerja keras saja untuk bisa membantu raidernya meraih gelar juara dunia.

“Saya tidak tahu pasti, ini akan sangat sulit untuk bisa mengalahkannya (Marquez), akan tetapi sampai detik ini kami masih harus bersaing dalam perburuan gelar juara dunia pada seri terakhir dan hal itulah yang akan menentukan, tidak ada yang akan tahu apa yang akan terjadi nanti, kita lihat saja,” kata DallIgna, dilansir Speedweek.

akan tetapi tambahan poin penuh yang di dapat dari seri sebelumnya (GP Malaysia) juga tidak memperlebar peluang Dovizioso dalam meraih gelar tersebut, satu-satunya pilihan yang dimiliki Dovizioso untuk tetap berpeluang menjuarai musim ini adalah lewat kemenangan di GP Valencia (12/11).

Dalam seri akhir tersebut, apabila Dovizioso berhasil memeraih podium utama dia akan mendapatkan +25 poin, sedangkan jika Marquez finis di posisi ke-12 dia akan mendapatkan +4 poin, yang artinya ke-2 rider akan sama-sama mengoleksi 286 poin, walaupun hasil poin yang diraihnya sama Dovizioso berhak untuk menjadi juara dunianya, karena dia memiliki jumlah seri kemenangan lebih banyak dari Marquez  di musim ini (musim ini ke-2 rider memiliki 6 kemenangan).

Bagi Dovizioso, ini merupakan langkah yang luar biasa karena dia tidak pernah menyangka bisa menjadi kandidat kuat dalam meraih gelar juara MotoGP musim, tetapi dia sendiri juga tidak membantah jika peluangnya sangat kecil.

[masterslider id=”8″]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *