Dukungan Mercedes Untuk Ferrari Mengenai Kebijakan Baru

RajaDominoQQ.com – Sudah beberapa kali Tim Ferrari mengancam akan mengundurkan diri dari gelaran Formula 1 (F1), alasannya tidak lain karena kebijakan baru yang ditetapkan oleh Liberty Media terkait peraturan pada mesin sport yang diusulkan Oktober 2021 mendatang.

Presiden Ferrari Sergio Marchionne menilai kebijakan tersebut tidak akan berjalan dengan baik, terlebih lagi pada timnya (Ferrari), Tim asal Italia ini juga sudah berulang kali memperingatkan untuk tidak pernah menganggap remeh keputusannya (mundur dari Formula 1).

Apabila Liberty Media masih tetap terus maju dengan peraturannya, Marchionne selaku Presiden Ferrari memutuskan untuk tidak ikut bermain lagi di ajang Formula 1 (F1), hal itu bukan hanya sekedar gertak yang sering diucapkan olehnya melainkan tekatnya untuk benar-benar berhenti dari ajang tersebut.

“Beberapa orang mungkin mengira bahwa ancaman kami (Tim Ferrari) terhadap keputusan peraturan 2020/2021 hanya gertakan belaka, tetapi mereka semua salah dan mereka sedang bermain-main dengan api, situasi ini sudah berubah sejak 2015. Mulai saat itu, semua orang juga sudah tahu jika kami mengancam akan melakukan sesuatu, kami pasti akan melakukannya. Salah 1 keuntungan terbesar saat ini adalah Concorde Agreement saat ini (antara tim dan F1) jauh berbeda dari yang sebelumnya, selain itu juga dengan adanya kebebasan kontrak yang lebih besar. Kontrak sebelumnya juga membuat tim tidak bisa mengevaluasi alternatif di luar sirkus, saat ini kami bisa menganalisis kemungkinan untuk menciptakan sesuatu yang hampir sama dengan Formula 1 dalam sebuah hal pertunjukan” kata Marchionne dari informasi berita PlanetF1.

Dukungan Mercedes Untuk Ferrari Mengenai Kebijakan Baru

Mendengar informasi tersebut Tim Mercedes ikut mendukung ancaman yang di buat oleh Tim FerrariToto Wolff pun ikut angkat bicara bahwa mereka juga tidak akan menerima kebijakan baru, ini adalah cara untuk menanggapi persoalan yang terjadi di Formula 1.

“Saya pun telah mengatakannya (saat di Abu Dhabi) bahwa kami sangat menyukai Formula 1, kami berada di sini untuk tetap tinggal, akan tetapi kami juga butuh struktur kerja yang benar, mengenai tata kelola dan peraturan harus dilakukan dengan cara yang benar, pastinya kami akan menyuarakan pendapat kami, jika kami melihat ada sesuatu yang tidak berjalan ke arah yang benar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *