Felipe Massa Akhiri Karirnya Di Penghujung Musim

SUZUKA – Pembalap Williams, Felipe Massa telah menyatakan kalau dia akan mengakhiri kariernya dari Formula 1 (F1), di penghujung musim balap 2017 ini.

Sebelumnya dia (Massa) sudah pernah mengumumkan keputusannya untuk mengakhiri karirnya di akhir musim 2016, tetapi dia menarik kembali kata-katanya dan bergabung ke tim Williams untuk menggantikan Valtteri Bottas yang pindah ke tim Mercedes.

Massa telah mengikuti hampir 267 balapan, dan berniat untuk mengakhiri karirnya pada musim 2017, musim ini dia telah mengoleksi 36 poin dan dianggap masuh kurang memuaskan karena dia berada di belakang rekan 1 timnya Lance Stroll.

Massa sebenarnya menjadi salah 1 pebalap yang dipertimbangkan bagi tim Wiliams untuk mengisi 1 kursinya di musim depan, sayangnya Felipe Massa (36 tahun) justru memutuskan untuk mengakhiri kariernya dari Formula 1 (F1) di akhir musim ini, dan sisa 2 seri terakhirnya (Brasil dan Abu Dhabi) yang akan menjadi penampilan terakhirnya di F1.

“Seperti yang sudah diketahui oleh semua orang, sebelumnya saya juga pernah menyatakan akan mengakhiri karir di Formula 1 musim lalu, dan saya setuju untuk kembali ke musim ini untuk membantu Williams, sampai saat ini saya telah menjalani 4 musim yang sangat hebat dengan tim, tetapi pada akhirnya karier saya bersama Formula 1 akan berakhir di musim ini, ” kata Massa.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah mendukung saya selama ini, dan saya memiliki banyak kenangan indah bersama, selain itu saya juga sangat menantikan 2 balapan terakhir saya di Brazil dan Abu Dhabi, saya tidak sabar untuk mengakhirinya dengan rekor yang baik, dan bersiap untuk babak baru dalam kehidupan saya,” lanjutnya.

Puncak karier Felipe Massa adalah saat bersama tim Ferrari (2006-2008), prestasi terbaiknya adalah dengan rekor 2 kali finis di 3 besar di klasemen pebalap, dan Finis di peringkat ke-2 (2008).

[masterslider id=”8″]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *