Harapan Rossi Untuk Persaingan MotoGP 2018

RajaDominoQQ.com – Valentino Rossi pada MotoGP musim 2017 tampil dengan tidak sesuai harapan, selain itu hasil yang diraihnya pada musim ini boleh dibilang yang terburuk untuk raider asal Italia yang memiliki julukkan “The Doctor” sejak memperkuat Yamaha di kelas utama.

Raider Movistar Yamaha itu berharap akan dapat memberikan hasil yang lebih baik lagi untuk musim depan, pada awalnya dia (Rossi) masih diunggulkan untuk menjadi salah satu kandidat kuat juara dunia MotoGP 2017, bahkan dia menjadi raider yang sangat konsisten dengan berhasil naik podium dalam 3 balapan awalnya, akan tetapi secara tiba-tiba Rossi mendapatkan masalah hingga finis di urutan ke-10 MotoGP Spanyol.

Masalah yang dialami “The Doctor” semakin bertambah buruk dengan kembali gagal finis pada MotoGP Prancis. berbagai cobaan lainnya pun harus dihadapi Rossi walaupun dia sempat berhasil merebut podium juara di MotoGP Belanda.

Sedikit demi sedikit posisinya mulai tersingkir dari papan atas, dan dia pun harus rela menyelesaikan musim ini dengan finis di posisi urutan ke-5, dia mengoleksi 208 poin dari 18 seri balapan, dan ini menjadi catatan terburuk bagi “The Doctor” di sepanjang karirnya membela Yamaha.

“Sebenarnya kami sudah memiliki peluang yang bagus untuk memenangkan gelar musim ini (2016/17), tetapi hasilnya berkata lain, kami juga berharap untuk musim depan saya bisa tampil dan memiliki kendaraan yang kompetitif, selain itu kami juga harus membuat perubahan besar pada musim depan,” kata Rossi dari informasi berita The Local.

 

Disamping itu, masa depan “The Doctor” sendiri di MotoGP masih menjadi pertanyaan dan masih belum ada yang tahu raider asal Italia itu akan memutuskan untuk pensiun, yang pasti kontraknya bersama Yamaha akan berakhir setelah musim 2018.
Rossi pernah berkata kalau dirinya akan mengambil keputusan (pensiun) setelah melihat hasil balapannya pada paruh pertama musim depan, tetapi dia juga takut untuk meninggalkan MotoGP.
BACA JUGA: “Yamaha Ikhlaskan Rossi dan Dapatkan Calon Penggantinya
“Saya akan tetap melanjutkan karir saya apabila masih bisa bersaing secara kompetitif, saya juga merasa takut dengan kehidupan yang akan saya jalani selepas pensiun dari MotoGP, saya masih lajang dan selalu berada di lintasan, selain itu juga sangat sulit untuk memiliki hubungan yang bagus. boleh dikatakan kalau saya bahagia menikah dengan motor saya yang selalu membalas cinta saya,” kata Rossi.

[masterslider id=”9″]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *