Judy Murray : Harus Ada Perubahan Jadwal Turnamen

RajaDominoQQ.com – Cidera yang dialami beberapa petenis dunia di dalam setiap turnamen yang di gelar tidak lepas dari ketatnya jadwal turnamen yang dibuat kalender “Asosiasi Tenis Profesional” (ATP), perubahan dalam penyusunan jadwal kalender pun harus menjadi prioritas utama untuk menjaga kondisi kesehatan dari para petenis, selain itu persaingan di dalam turnamen tetap bisa terjaga.

Sejak tahun 2016, Roger Federer dan Rafael Nadal juga sering mendapati masalah, walaupun pada tahun ini ke-2 petenis tersebut sama-sama bisa meraih sukses dan berbagi gelar Grand Slam (Federer juara Australia Terbuka dan Wimbledon, Nadal juara Wimbledon dan Prancis Terbuka).

Sukses yang diraih dari ke-2 petenis tersebut tidak lepas dari tingkat persaingan yang tidak begitu ketat, karena para pesaing lainnya seperti Novak Djokovic, Andy Murray, Stan Wawrinka, dan Milos Raonic tidak tampil di beberapa turnamen, karena mereka lebih memilih untuk memulihkan cidera yang dialaminya terlebih dahulu dibandingkan dengan menambah masalah dengan memaksakan dirinya untuk tetap beraksi.

“Pada musim lalu Nadal dan Federer diapksa absen dalam beberapa bulan dan pada musim ini ada 10 petenies besar dunia yang didera cidera dan masih harus memulihkan cidera sejak tampil di AS Terbuka, turnamen tenis pria sangat berat dan panjang, belum lagi dengan memainkan 5 set terbaik di Grand Slam dan Piala Davis, sudah pasti sangat dibutuhkan mental dan fisik yang lebih.” menurut legenda hidup tenis Inggris Raya Judy Murray, harus ada perubahan di dalam penyusunan jadwal kalender dalam wawancara dengan Express, Selasa (28/11/2017).

“Dan saya rasa Piala Davis harusnya digelar setiap 2 tahun sekali dari pada harus dimainkan setiap tahun,” kata Judy Murray sekaligus ibu dari Andy Murray.

Karena sebagian petenis papan atas dunia sudah menjadi andalan di ajang Piala Davis yang jadwalnya di laksanakan setelah Grand Slam.

[masterslider id=”8″]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *