Kroasia Menghentikan Harapan Inggris Untuk Masuk Ke Final Dengan Score 2 – 1

Kroasia menghentikan harapan inggris untuk memboyong Piala Dunia kedua mereka setelah berhasil memenangi laga semifinal Piala Dunia 2018 dengan Score 2-1 dalam laga yang berjalan 120 menit. Kroasia pun berhasil mencatatkan sejarah dengan lolos ke final turnamen ini untuk kali pertama dalam sejarah sepakbola mereka. Bertanding di Luzhniki Stadium, Moskow, inggris unggul cepat saat laga baru berjalan lima menit. Kieran Trippier sukses merobek gawang Kroasia lewat tendangan bebas. Berawal dari pelanggaran Luka Modric pada Dele Alli di depan kotak penalti, tendangan bebas Trippier tidak mampu dihentikan kiper kroasia, Danijel Subasic. Inggris unggul 1-0.

The Three Lions nyaris menggandakan score pada menit ke-14 saat sundulan Harry Maguire yang melenceng nyaris membobol gawang kroasia. Kroasia mencoba membalas melalui aksi Rakitic di menit 19. menerima bola di tengah, tendangan kerasnya masih belum menemui sasaran, Kroasia kembali mendapatkan peluang ketika laga berjalan setengah jam, sayangnya sepakan dari Ante Rebic masih mengarah ke kiper Jordan Pickford. Inggris pun mempertahankan keunggulan 1-0 hingga peluit babak pertama berbunyi.

Dibabak kedua, Kroasia yang bermain lebih tenang dalam penguasaan bola dan intensitasnya tinggi dalam inisiatif menyerang berhasil menyamakan score di menit ke-68 melalui aksi Ivan Perisic.

 

 

Kroasia nyaris membalikan keadaan jelang laga usai saat sepakan Perisi hanya membentur tiang gawang yang dikawal Jordan Pickford. Score 1-1 menutup babak kedua dan melanjutkan pertandingan ke babak tambahan. Dimenit-menit awal babak tambahan, inggris berhasil menciptakan peluang emas pada menit ke-98. John Stones bisa menanduk bola sepak pojok ketiang gawang Kroasia, tetapi bola berhasil disapu Sime Vrsaljko dengan sundulan. Tak ada gol tercipta di babak pertama tambahan waktu.

Namun, Kroasia berhasil membalikan situasi di awal babak kedua tambahan waktu. Mario Mandzukic berhasil menjebol gawang St.George Cross dari sepakan jarak dekat setelah mendapatkan umpan sundulan dari dalam kotak penalti. Inggris yang sudah tampak kesulitan mengembangkan permainan sejak babak kedua diwaktu normal tak bisa memberikan ancaman berarti. Kroasia pun merayakan final Piala Dunia pertama mereka dalam catatan sejarah sepak bola negara mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*