Marquez Sambut Baik Keputusan Rossi Balapan hingga 2020

 

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, telah membuat keputusan untuk kariernya dalam dunia balap motor. Rossi memutuskan untuk tetap menjadi pembalap hingga dua tahun ke depan.

Keputusan ini tentu disambut baik oleh banyak pihak, seperti para penggemar The Doctor –julukan Rossi– serta para pembalap MotoGP. Salah satu pihak yang bahagia mendengar kabar tersebut adalah pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Marquez menyambut positif keputusan Rossi untuk melanjutkan kariernya di ajang MotoGP. Bagi Marquez, kehadiran Rossi sangat berarti di MotoGP. Sebab, sosok Rossi sudah sangat melekat dengan ajang balap motor kasta tertinggi tersebut.

Bagaimana tidak, Rossi sudah menjalani karier di MotoGP dalam waktu yang begitu panjang. Ia telah tampil di ajang MotoGP sejak 2000 (saat itu masih bernama kelas 500 cc). Berbagai torehan apik pun telah diraihnya. Total, Rossi telah meraih tujuh gelar juara dunia MotoGP.

“Saya pikir, dia memang akan terus balapan. Kabar ini tentu sangat bagus untuk MotoGP dan kejuaraan dunia,” ujar The Baby Alien –julukan Marquez, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (9/3/2018).

Meski begitu, Marquez mengaku masih penasaran ingin mengetahui alasan Rossi memperpanjang kontraknya di MotoGP. Sebab, pembalap berusia 25 tahun itu yakin ada hal penting yang memotivasi The Doctor untuk melanjutkan kiprahnya di dunia balap.

“Saya sangat senang mengetahui dia akan terus balapan. Namun, saya penasaran dan sangat ingin bertanya dari mana dia mendapatkan motivasi untuk tetap balapan,” tutur pembalap asal Spanyol tersebut.

Rossi diketahui sempat bimbang untuk memutuskan masa depannya di dunia balap. Usianya yang sudah tidak muda lagi menjadi faktor utama yang diduga membuat Rossi mempertimbangkan kariernya di MotoGP. Pada tahun ini, usia Rossi sudah menginjak 39 tahun. Tentu saja, ini bukanlah usia yang muda untuk seorang pembalap. Namun, kondisi ini ternyata tidak mempengaruhi tekad Rossi untuk tetap berkarier di dunia balap motor.

 

Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: cie.... ada yang mau copas