Merasa tidak adil, Falcao sebut Wasit Asal Amerika Serikat berpihak pada Inggris

  • Falcao sebut Wasit Asal Amerika Serikat berpihak pada Inggris

Radamel Falcao penyerang Tim Nasional Colombia ini menuding wasit Geiger yang memimpin laga pertandingan antara timnya dengan Inggris pada babak 16 besar Piala Dunia Rabu,4/7/2018 dini hari WIB sudah berlaku tidak adil. Colombia tersisih dari babak 16 besar karena takluk dari Inggris melalui babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 dalam waktu normal 90 menit dan perpanjangan waktu dua kali 15 menit. Tetapi ketidakpuasan diungkapkan dari kubu Colombia yang merasa Geiger kerap membuat keputusan yang menguntungkan Harry Kane dan kawan-kawan lain.

Kemarahan Falcao atas ketidakadilan wasit

Tim Nasional Colombia sendiri menerima enam kartu kuning dari delapan kartu kuning yang di keluarkan Wasit di laga ini.

“Saya merasa aneh akan keputusan FIFA yang menempatkan Wasit Asal Amerika untuk mengatur laga ini.”ujar Falcao seperti dikutip laman ESPN”.

“Sejujurnya, saat proses berjalannya pertandingan ini meninggalkan banyak keraguan dan keanehan, dia hanya berbicara bahasa Inggris, beberapa bisa dipastikan, dalam beberapa keputusan kecil dia mendorong kami ke arah gawang kami, itu sangat jelas.”

“Wasit sangat mengganggu kami dalam situasi 50-50 dia selalu menguntungkan Inggris. Situasi ini merusak permainan kami, dia tidak bertindak dengan kriteria yang sama untuk kedua tim. Ketika ragu dia selalu menguntungkan inggris. ini sungguh memalukan dan sungguh-sungguh memalukan bahwa ini terjadi di babak 16 besar Piala Dunia.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*