Nadal Memutuskan Untuk Mundur Dari Final ATP

RajaDominoQQ.com – Rafael Nadal pada kesempatan kali ini bertanding sekali saja di Final ATP musim ini, petenis nomor 1 dunia itu memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingannya setelah mengalami cidera pada lutut.

Di pertandingan pertamanya yang digelar di O2 Arena, London, Senin (13/11/2017), Nadal telah dikalahkan oleh petenis unggulan ke-7 asal Belgia, David Goffin, setelah bertanding sebanyak 3 set akhirnya Nadal menyerah dengan skor 6-7(5), 7-6(4), dan 4-6.

setelah pertandingan antara ke-2 petenis ini berakhir, posisinya di Grup Pete Sampras selanjutnya akan digantikan oleh petenis Spanyol, Pablo Carreno Busta, dan Nadal pun langsung mengumumkan keputusannya untuk mundur dari Final ATP,

“Kali ini musim saya benar-benar sudah berakhir, sebelumnya saya sangat berkomitmen pada pertandingan ini, dan dengan diri saya sendiri. Saya sudah berusaha sebaik mungkin, saya juga sudah melakukan segala sesuatunya agar siap bermain di kompetisi ini, tetapi kenyataannya saya tidak benar-benar siap untuk bermain,” kata Nadal dari situs resmi turnamen Final ATP.

Walaupun kali ini Nadal menutup tahunnya dengan sangat mengecewakan,tetapi sebenarnya Nadal sudah tampil dengan sangat gemilang di sepanjang 2017, dia berhasil meraih 6 trofi pada tahun ini, diantaranya :

  • Monte Carlo Masters,
  • Barcelona Terbuka,
  • Madrid Terbuka,
  • Prancis Terbuka,
  • China Terbuka, dan
  • Amerika Serikat Terbuka.

Petenis yang sudah berusia 31 tahun itu juga kembali memposisikan dirinya ke peringkat 1 dunia setelah menyalip Andy Murray yang sebelumnya menempati posisi tersebut.

Disamping itu, pada pertandingan lainnya di Grup Pete Sampras, Grigor Dimitrov berhasil mengalahkan Dominic Thiem dengan skor 6-3, 5-7, 7-5, dan di grup lainnya (Grup Boris Becker), dihuni oleh Roger Federer, Jack Sock, Alexander Zverev, dan Marin Cilic.

[masterslider id=”8″]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *