Neymar Minta Gaji Rp19,2 Miliar per Pekan agar Bertahan di PSG

epa06231128 Neymar of Paris Saint-Germain celebrates after scoring the 3-0 lead during the UEFA Champions League group B soccer match between Paris Saint-Germain and FC Bayern Munich at the Parc des Princes Stadium in Paris, France, 27 September 2017. EPA/YOAN VALAT

Masa depan Neymar Jr bersama Paris Saint-Germain (PSG) masih abu-abu. Meski terikat kontrak hingga 30 Juni 2022, namun kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil itu disebut-sebut akan angkat kaki dari Stade Parc des Princes pada bursa transfer musim panas 2018.

Real Madrid jadi klub yang tertarik mendaratkan pesepakbola berusia 26 tahun itu. Los Blancos –julukan Madrid– ingin menjadikan Neymar sebagai suksesor Cristiano Ronaldo yang kini berusia 33 tahun. Bahkan agar Neymar mau bertahan di PSG, presiden klub asal Paris itu yakni Nasser Al-Khelaifi rela terbang langsung ke Brasil untuk membujuk sang pemain untuk tetap bertahan di Stade Parc des Princes.

situs judi

BACA JUGA : Ini Sosok 4 Petarung Cantik Sejagat MMA

Saat ini Neymar berada di Brasil untuk menjalani perawatan cedera metatarsal yang diderita. Cedera itu membuat Neymar berpotensi absen hingga akhir musim. Meski begitu, Neymar bersedia bertahan di PSG, asalkan mendapatkan kenaikan gaji.

Seperti diberitakan Don Balon, Senin (19/3/2018), Neymar meminta kenaikan gaji hingga dua kali lipat dari yang diterima saat ini. Saat ini, Neymar menerima bayaran 550 ribu euro atau sekira Rp9,3 miliar per minggu. Nantinya dalam kontrak baru, Neymar meminta bayaran 1 juta euro atau setara Rp19,2 miliar per pekan. Jelas bayaran itu akan meroketkan Neymar sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi.

Saat ini, Lionel Messi berstatus sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi. La Pulga –julukan Messi– menerima bayaran Rp14,5 miliar per pekan. Terlepas dari gaji yang didapat, Neymar tampil luar biasa bersama PSG musim ini.

Hanya dari 30 pertandingan, ia sanggup mengemas 29 gol dan 19 assist. Jika tidak mengalami cedera, bukan tak mungkin Neymar akan keluar sebagai pemain tertajam PSG maupun di Liga Prancis. Akan tetapi, cedera parah menghentikan ambisi Neymar.

Selain itu menjadi ironis karena keinginan Neymar memenangi trofi Liga Champions musim ini tidak kesampaian. Hal itu karena PSG dikalahkan Real Madrid selaku kampiun dua musim beruntun dengan agregat 2-5 di 16 besar. Karena itu jika ingin memenangi trofi Liga Champions bersama PSG, tidak ada salahnya bagi Neymar untuk bertahan di Parc des Princes, setidaknya satu tahun lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*