Pedrosa Fokus Tampilkan Performa Terbaik di MotoGP 2018

Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengatakan dirinya ingin fokus menampilkan performa terbaik di MotoGP 2018. Meski diterpa isu perpanjangan kontrak rekan setimnya, Marc Marquez, namun ia enggan terlalu memikirkan hal tersebut dan memilih untuk memberikan kemampuannya secara maksimal.

Pedrosa mengaku siap untuk menghadapi seri perdana MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu 18 Maret 2018. Pembalap berpaspor Spanyol itu telah mempersiapkan pengaturan motor RC213V miliknya dengan sebaik mungkin bersama jajaran tim.

Pedrosa pun ingin mendapatkan performa motor dalam kecepatan maksimal. Dengan begitu, pembalap berusia 32 tahun itu menyebut perpanjangan kontrak bersama Honda akan dilakukan dalam waktu dekat oleh perangkat tim.

“Saat ini kami bersiap untuk balapan pertama dan kami belum memikirkan masa depan. Kami fokus di sini (Qatar),” ujar Pedrosa, seperti dilansir Total Motorsport, Minggu (11/3/2018).

“Jika Anda cepat, Anda akan mendapatkan kontrak baru, karena kami ingin cepat dari awal,” sambungnya.

Pedrosa meraih hasil kurang maksimal saat menjalani sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, pada 1-3 Maret 2018. Pasalnya secara hasil keseluruhan, ia hanya menempati urutan ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 54,749 detik yang diraih pada hari ketiga.

Dalam uji coba di Qatar tersebut, Pedrosa tertinggal 0,745 detik dari pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco yang tampil tercepat. Ia juga kalah dari rekan setimnya, Marc Marquez yang juga tak tampil gemilang dengan berada di posisi tujuh dengan raihan waktu 1 menit 54,591 detik.

Selama mentas di kelas MotoGP bersama Tim Honda sejak 2006, Pedrosa baru mampu meraih predikat sebagai runner-up pada musim 2007, 2010, dan 2012. Ia pun bertekad untuk mengejar gelar juara dunia MotoGP di musim ini sebelum karier dunia balapnya berakhir.

 

Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: cie.... ada yang mau copas