Presiden Ferrari Angkat Bicara Mengenai Kegagalan Musim Ini

RajaDominoQQ.com – Awalnya Sebastian Vettel dan Ferrari sempat mengalami kejayaan di paruh musim, akan tetapi pada akhirnya mereka gagal dalam menjadi juara dunia, menurut Presiden Ferrari Sergio Marchionne, kegagalan yang dialaminya bukan hanya karena kesialan saja.

Vettel membawa Ferrari memimpin klasemen hanya sampai pada GP Italia, tetapi setelah bermain di beberapa seri di Asia, performa pebalap asal Jerman itu mengalami penurunan dengan serangkaian hasil buruk.

Ada beberapa hasil buruk yang dialami diantaranya bertabrakan dengan Max Verstappen dan Kimi Raikkonen (GP Singapura), kemudian mengalami masalah mesin (GP Malaysia) yang membuatnya harus start di urutan paling belakang, selain itu Vettel juga kembali mengalami gagal finis karena masalah mesin untuk yang ke-2kalinya (GP Jepang).

Dari beberapa hasil buruk tersebut membuat saingannya dari Mercedes Lewis Hamilton mulai mengungguli Vettel dan Ferrari di klasemen pebalap dan juga konstruktor, yang pada akhirnya tim Mercedes berhasil mengunci gelar juara dunia konstruktor di GP Amerika Serikat dan Hamilton menjadi juara dunia di GP Meksiko.

Marchionne berkata kalau kegagalan yang di alami tim Ferrari di musim ini bukan hanya persoalan nasib buruk saja, menurutnya ini semua dikarenakan masalah teknis dan kesalahan dari para pebalapnya.

“Saya tidak setuju dengan adanya nasib sial, ini semua adalah cermin dari cara kami menangani hal ini, itu semua adalah kombinasi dari kesalahan pebalap dan juga masalah teknis atau lebih tepatnya kesalahan penilaian pebalap,” kata Marchionne dari Crash.

“Saya pikir kami sudah banyak belajar, tetapi kami salah dan ini adalah cara yang menyakitkan untuk belajar, mulai dari paruh ke-2 musim Ferrari mengalami kelemahan struktural terkait pengelolaan, yang akan diperbaiki dan berharap di 2018 akan jadi musim yang jauh lebih baik lagi.” katanya.

1 Trackback / Pingback

  1. Vettel : Yang Terbaik Untuk Tahun Depan | RajaDominoQQ

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*