Ronaldinho Berencana Untuk Pensiun Tahun ini

Ronaldinho Berencana Untuk Pensiun Tahun ini

RajaDominoQQ.com – Pesepakbola profesional asal Brasil Ronaldinho memutuskan untuk mengakhiri kariernya, mantan bintang timnas Brasil itu rencananya akan menjalani sejumlah laga perpisahan pada tahun ini.

Terakhir kalinya dia bermain yakni pada laga kompetitif saat membela Fluminense (September 2015), dan sampai saat ini Ronaldinho, yang sudah berusia 37 tahun, sudah tidak memiliki klub lagi. Kakak (Roberto Assis )sekaligus agen Ronaldinho, mengonfirmasi kepada slah satu kabar berita yang menyatakan kalau adiknya sudah memutuskan untuk pensiun.

Rencana pensiun Ronaldinho disampaikan agennya Roberto Assis

“Dia (Ronaldinho) sudah berkata akan berhenti dari dunia sepak bola, dan sekarang sudah waktunya untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan untuk laga perpisahannya, setelah Piala Dunia 2018, dan ada kemungkinan hal tersebut akan terjadi pada tahun ini.” ucap Assis dari kabar berita Soccerway (17/1).

Rencana untuk laga perpisahan juga akan dilakukan mantan bintang Barcelona yang akan dilaksanakan di Brasil, Eropa, dan Asia. Selain itu laga ekshibisi lainnya ada kemungkinan akan melawan tim nasional Brasil.

“Untuk saat ini kami sedang mencoba untuk menyusun sebuah jadwal, dia juga sudah cukup lama menjadi duta besar Barcelona (10 tahun), dia memegang pendapatan tertinggi di posisinya dan akan banyak membantu di luar negeri.” lanjut Assis.

Karier Ronaldinho

Ronaldinho Berencana Untuk Pensiun Tahun iniRonaldinho mengawali kariernya sebagai pesepak bola profesional pada 1998, Gremio adalah tim sepakbola pertama yang diperkuatnya selama 3 tahun, kemudian pada 2001 dia bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG), bersama “Le ParisiensRonaldinho bermain cukup bagus dengan mengoleksi 17 gol.

Dia berhasil mencapai puncak kejayaan ketika berkostum Barcelona (20032008), namanya kian melambung dengan Skill individu yang sering di tampilkannya yang bisa menghipnotis penonton yang menyaksikan, dari 145 penampilannya selama memperkuat Barcelona, Ronaldinho membuat rekor dengan 70 gol, selain itu dia juga membawa Barcelona menjuarai beberapa ajang kompetisi bergengsi, salah satunya adalah dengan merebut gelar Liga Champions.

Karir Ronaldinho tidak berhenti di situ saja, kemudian dia pindah ke AC Milan dan meraih scudetto pada musim 20102011, setelah itu dia membela Flamengo, Atletico Miniero, dan sempat bermain di Meksiko bersama Queretaro sebelum akhirnya dia bergabung dengan Fluminense.

Sederet prestasi yang sudah diraihnya membuat Ronaldinho menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan di skuat timnas Brasil, selama membela timnas Brasil, dia pun mencatatkan rekor dengan 33 gol dari 97 penampilannya, dia juga berperan besar dalam kesuksesan negaranya menjuarai Piala Dunia 2002.

Ronaldinho pun dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA pada 2004 dan 2005 serta meraih Ballon d’Or pada 2005.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*