Rossi Ingin Meningkatkan Performanya Sampai Tahun Depan

RajaDominoQq.com – Buruknya performa dari Yamaha YZR-M1 di tahun ini membuat Rossi gagal dalam persaingan memperebutkan gelar juara dunia dan membantu tim Yamaha meraih gelar konstruktor.

Selain itu Rossi juga sempat mengalami masalah serius dengan cidera patah tulang kaki kanan (Agustus), akan tetapi rider asal Italia, masih percaya diri untuk tetap menyelesaikan balapan di seri terakhir musim ini (GP Valencia).

Raider yang mendapat julukan “The Doctor” masih percaya diri setelah sembuh dari cidera yang dialaminya, dia juga optimistis bisa tampil baik di seri terakhir tersebut.

“Momen ini sangat penting dan saya merasa sangat semangat, sebelum balapan saya sudah banyak beristirahat, selain itu kondisi kaki saya juga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya, saya juga bertekad untuk tetap menjalani seri terakhir ini dengan positif.” kata Rossi.

Walaupun Rossi sudah tidak memiliki harapan dalam merebut gelar juara dunia tahun ini, setidaknya Rossi masih memiliki tujuan di balapan seri terakhir, dia ingin melihat kemampuan terakhir yang dimiliki motornya sebelum melanjutkan uji coba pramusim di lintasan yang sama (14/11), dengan tujuan ingin meningkatkan performa motornya untuk bersaing pada musim depan.

“Akan ada uji coba selama 2 hari, dan saya harus segera mengetahui beberapa hal untuk meningkatkan performa di tahun depan, saya merasa tidak membutuhkan banyak perangkat baru, selain itu mekanik dan engineer di Jepang juga sudah bekerja keras, GP Valencia memiliki lintasan yang sangat sulit, tetapi saya akan berusaha sebaik mungkin,” ucap Rossi.

Disamping itu, Rossi juga berharap Yamaha bisa menemukan solusi untuk buruknya performa pada YZR-M1, karena dia berharap timnya dapat memberikan kendaraan yang bisa membuatnya lebih kompetitif lagi di tahun depan, apabila hal ini terwujud Rossi menyatakan siap untuk memperpanjang kembali kontraknya untuk tahun 2019.

“Tahun depan setelah menjalani beberapa balapan kita lihat saja apakah saya akan tampil dengan kompetitif atau tidak, saya sebenarnya masih ingin terus membalap, tetapi kita lihat saja nanti.” ungkapnya.

[masterslider id=”8″]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *