Rossi : Musim Spesial Dan Sulit

RajaDominoQQ.com – Perubahan di puncak klasemen kembali terjadi setelah balapan di Silverstone, dengan adanya beberapa raider yang memiliki kesempatan untuk menjadi juara dunia, Rossi menyebut tahun 2017 sebagai musim yang spesial dan sulit.

Andrea Dovizioso berhasil merebut puncak klasemen dari Marc Marquez usai balapan MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone, Dovizioso menjadi raider tercepat di balapan itu, dia merebut kemenangan ke-2nya secara beruntun dan yang ke-4 jika ditotal mulai dari awal musim.

Kemenangan Dovizioso di Silverstone membuat jalannya persaingan semakin sengit, Marquez masih berada di posisi ke-2 dengan perbedaan 9 poin saja, sementara Maverick Vinales membayangi di posisi ke-3 dengan selisih 3 poin dari Marquez, di posisi ke-4 adaValentino Rossi dengan 157 poin, dan di posisi ke-5 ada Dani Pedrosa dengan 148 poin.

“Saya pikir itu sesuatu yang spesial, karena biasanya kita bertarung dengan 2 atau 3, tetapi sekarang ini kita bersaing dengan 5 raider,” kata Rossi.

Disamping itu Valentino Rossi menyatakan bahwa dia telah menyerah mengejar titel juara dunia MotoGP 2017, walaupun perbedaan poin dengan pemimpin klasemen tidak begitu jauh, Rossi mengaku sulit untuk terus bersaing.

“Tentu saja saya punya (defisit) 26 poin, dan itu bukanlah  jumlah yang banyak, masih tersisa 6 balapan, itu pun masih banyak, akan tetapi bagi saya itu terasa sulit, saya merasa tidak cukup kuat untuk berjuang di lap-lap terakhir kejuaraan ini, selain itu walaupun saya tidak tertinggal jauh dalam meraih poin, tapi saya ada di posisi ke-4, dan itu cukup sulit bagi saya,”. ” kata Rossi.

Rossi berada di posisi ke-3 pada balapan terakhir yang digelar di Sirkuit Silverstone, dari hasil balapan tersebut dia memiliki 157 poin dan di papan klasemen sementara dia berada di posisi ke-4, sementara Andrea Dovizioso yang berada di podium teratas memiliki 183 poin.

Karena masih ada 6 balapan tersisa, yang artinya masih ada total 150 poin maksimal yang bisa didapat, peluang Rossi secara matematis masih bisa terbuka, akan tetapi Rossi sadar sendiri kalau peluangnya untuk bisa meraih point terus mengecil.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*