Vazquez: Juventus Akan Persulit Madrid di Perempatfinal Liga Champions

Laga sengit akan terjadi di perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Adalah Real Madrid yang bertemu dengan Juventus. Winger Madrid, Lucas Vazquez Iglesias, mengatakan tidak senang dengan hasil undian itu. Ia menyebut Juventus akan mempersulit langkah Madrid untuk melaju ke semifinal Liga Champions.

Pertandingan Los Blancos –julukan Madrid– melawan Juventus merupakan laga ulangan final Liga Champions musim 2016-2017. Saat itu, Madrid keluar sebagai pemenang dengan mempermalukan Juventus 4-1. Madrid pun meraih trofi Liga Champions ke-12 mereka.

Karena itu, Juventus jelas ingin melakukan balas dendam atas kekalahan tersebut. Terlebih kiper Juventus, Gianluigi Buffon yang sudah berumur 40 tahun ingin segera meraih trofi Liga Champions pertamanya sebelum ia gantung sepatu. Hal itulah yang menjadi kekhawatiran Vazquez ketika akan menghadapi Juventus di perempatfinal Liga Champions 2017-2018.

BACA JUGA : Luar Biasa, Ini 5 Pencetak Hattrick Tercepat di Sejarah Liga Champions

“Juventus adalah rival yang sulit untuk dihadapi. Karena mereka adalah klub yang memiliki sejarah di sepakbola Eropa dan pastinya akan mempersulit hidup kami. Kami ingin melakukan hal yang benar dan bisa melewati babak eliminasi ini juga,” tutur Vazquez, seperti diwartakan Football Italia, Sabtu (17/3/2018).

Walaupun Los Blancos merupakan salah satu klub yang difavoritkan menjuarai Liga Champions 2017-2018, Vazquez menilai pertandingan perempatfinal nanti akan jauh berbeda dengan laga di Cardiff yang merupakan partai final Liga Champions 2016-2017.

“Itu merupakan momen yang berbeda bagi kedua tim. Juve dalam kondisi bagus sekarang. Mereka berada di puncak klasemen Liga Italia dan pastinya mereka akan lebih tangguh. Mereka memiliki pemain hebat seperti Gigi Buffon, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala,” lanjut pemain berpaspor Spanyol itu.

Walaupun Madrid terseok-seok di Liga Spanyol musim ini, mereka mampu bermain cukup baik di Liga Champions 2017-2018. Los Blancos baru menerima satu kekalahan dari Tottenham Hotspur dengan skor 1-3, sekali imbang dan memenangi enam pertandingan dari delapan penampilannya di Liga Champions musim ini.

Madrid terlebih dulu bertandang ke markas Juventus, Allianz Stadium, Rabu 4 April 2018 dini hari WIB. Sementara itu, leg II akan berlangsung di markas mereka sendiri, Estadio Santiago Bernabeu, pada Kamis 12 April 2018 dini hari WIB.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*