Vettel, Raikkonen, dan Verstappen Akhirnya Berdamai

RajaDominoQQ.com – 3 pembalap Formula 1 (F1), yakni Kimi Raikkonen, Max Verstappen, dan Sebastian Vettel, yang berada di dalam konferensi pers menjelang seri balapan di Malaysia, Kamis (28/9/2017) sore. Sebelumnya Ke-3 pembalap terlibat kecelakaan pada Grand Prix Singapura di Sirkuit Marina Bay sehingga mereka gagal menyelesaikan balapannya.

Keikutsertaan Raikkonen, Verstappen, dan Vettel sekaligus di dalam konferensi pers sebagai pembuktian kalau ke-3nya sudah berdamai kembali setelah insiden yang terjadi di Singapura. Vettel yang memulai race dari grid terdepan bertabrakan dengan Kimi yang kemudian berlanjut menabrak Verstappen, akibat kejadian itu Ke-3 pembalap dinyatakan gagal finis dan harus rela untuk kehilangan poin.

BACA JUGA: “Kecelakaan GP Singapura Ferrari salahkan Verstappen”

Keluarnya Raikkonen, Verstappen, dan Vettel mampu dimaksimalkan oleh pembalap Mercedes Lewis Hamilton yang akhirnya menjadi juara di Grand Prix Singapura di Sirkuit Marina Bay, Hamilton kini mulai menjauhi perolehan poin di klasemen sementara, saat ini di Hamilton sudah mengoleksi 263 poin dan unggul 28 poin dari Vettel.

BACA JUGA: “Hamilton Semakin Meninggalkan Vettel”

[masterslider id=”8″]

FIA menyatakan kalau dari kejadian tersebut tidak ada satu pun pihak yang harus disalahkan setelah dilihat dari hasil penyelidikan pasca lomba sebelumnya. Ferrari yang menaungi Vettel dan Raikkonen menuduh Max Verstappen adalah pembalap yang memicu kecelakaan itu, Pembalap Red Bull Racing pun tidak terima dan membalas bahwa insiden itu terjadi karena perbuatan Vettel.

Konferensi pers yang digelar di Malaysia menjadi salah satu media penyelesaian ketegangan dari ke-3 pembalap yang telah berlangsung selama kurang lebih 2 pekan terakhir. Situasi ini pun menjadikan pengalaman pahit ke-2 bagi Vettel setelah sebelumnya dia dianggap sengaja menabrak pembalap Mercedes, Lewis Hamilton pada Grand Prix Azerbaijan. Saat itu, Vettel juga menghadiri konferensi pers bersama Hamilton saat menjelang GP Austria.

BACA JUGA: “Vettel Masih Bisa Menjadi Juara”

“Saya berfikir kalau sudah tidak ada penilaian yang diperlukan, sudah terlihat jelas di hari Minggu lalu kami ber-3 sama-sama tidak senang tetapi walau bagaimanapun kami semua harus tetap melanjutkannya. Saya fikir kami masih punya beberapa balapan tersisa, kami masih memiliki mobil yang kuat, dan sudah jelas saya tidak terlalu khawatir dengan perbedaan poin saat ini.” kata Vettel.

[masterslider id=”8″]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *