Will Sagnol Pelatih Baru Bayern Muenchen

RajaDominoQQ.comWilly Sagnol pria berusia 40 tahun yang sebelumnya hanya menjadi asisten pelatih itu kini resmi naik jabatan menjadi pelatih interim Die Roten pada musim 2017/2018 bersama Bayern Muenchen. Penunjukan itu di resmikan setelah pihak klub mengeluarkan surat pemecatan kepada Carlo Ancelotti.

Walaupun masih berstatus sebagai pelatih sementara, tetapi Willy Sagnol terlihat sudah memiliki pengetahuan yang cukup untuk bisa mengembalikan kejayaan Bayern Muenchen. Di samping itu dia pernah membela klub selama 9 tahun (2000-2009) dan juga sudah memberikan kontribusi yang sangat besar dengan mengantarkan klub memenangkan 10 gelar diantaranya :

  • Bundesliga,
  • 4 Piala Jerman, dan
  • 1 Liga Champions (2000-2001).

Willy Sagnol mengakhiri karirnya setelah mengalami cedera achilles yang sudah melumpuhkannya pada Februari 2009, di sepanjang karirnya sebagai pemain sepak bola, pria asal Prancis itu seperti sudah di takdirkan untuk menjadi salah 1 pemain yang di pertimbangkan.

[masterslider id=”9″]

Tidak heran apabila dari pihak Bayern Muenchen memberikan kesempatan kepadanya untuk menjadi assisten pelatih, dan saat ini dia memiliki kesempatan emas untuk menangani klub terbesar dalam sejarah sepak bola yang kemungkinan bisa segera terwujud melalu usahanya, walaupun masih berstatus interim, tetapi Willy Sagnol sudah memiliki banyak ilmu manajerial yang sudah tidak perlu di ragukan lagi.

Sewaktu masih menjalani karirnya sebagai pemain, dia pernah bekerja sama dengan beberapa pelatih hebat seperti :

  • Claude Puel (Monaco),
  • Hitzfeld,
  • Felix Magath (Bayern Muenchen), dan
  • Raymond Domenech (timnas Prancis).

Dari pengalaman bersama para pelatih itulah yang dianggap mampu mengantarkannya ke panggung dunia dan dia pun berhasil menangani timnas Prancis U21 serta Bordeaux.

Willy Sagnol di kabarkan akan menjadi pelatih asal Prancis ke-3 yang berhasil menangani klub di Bundesliga, sebelumnya sudah ada nama pelait seperti Paul Frantz (Karlsruher musim 1966-67) dan Valerien Ismael (Wolfsburg musim 2016-17).

“Di saat saya telah tiba di Bavaria, saya merasa kalau saya berada di klub besar atau planet lain,” kata Sagnol.

[masterslider id=”8″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*